Telah Dibuka: Pendaftaran DBS Foundation Coding Camp 2024

Tahukah kamu? 

Dalam empat tahun terakhir, ketersediaan tenaga profesional di bidang digital/TIK Indonesia hanya sekitar 0,8% dari total angkatan kerja, sementara rata-rata jumlah tenaga kerja profesional TIK di negara-negara lain adalah sekitar 4% dari total angkatan kerja

Rendahnya jumlah tenaga profesional di bidang digital/TIK di Indonesia tentunya terjadi karena beberapa faktor utama seperti kesenjangan dalam tingkat pendidikan dasar, keterbatasan pemanfaatan teknologi atau platform digital dalam pendidikan, dan investasi pemerintah di bidang teknologi pendidikan (edtech) kurang dari 1% dari total pengeluaran di bidang pendidikan. 

Akibatnya, pertumbuhan Edtech masih terkonsentrasi di daerah Jawa dan juga saat ini hanya 30% perusahaan teknologi pendidikan yang memperluas bisnisnya di luar Jakarta. Oleh karena itu, guna meningkatkan kompetensi masyarakat Indonesia untuk mewujudkan Visi Indonesia Maju 2045, Dicoding Indonesia bekerja sama dengan  DBS Foundation menyelenggarakan DBS Foundation Coding Camp 2024.

DBS Foundation Coding Camp 2024 merupakan program beasiswa pelatihan coding online pada alur belajar Front-End Web Developer dan Machine Learning Developer mulai dari level dasar (basic), pemula (beginner), menengah (intermediate) hingga mahir (expert). 

Tahun ini, kami akan memberikan puluhan ribu beasiswa pelatihan coding online secara GRATIS tanpa dipungut biaya apapun kepada seluruh Warga Negara Indonesia, khususnya:

  1. Pengajar/Tenaga Didik
  2. Perempuan
  3. Penyandang Disabilitas
  4. Pelajar dan Masyarakat Umum dengan Keterbatasan Ekonomi

Materi Pelatihan DBS Foundation Coding Camp 2024

Program ini menggunakan modul pembelajaran Front-End Web Developer dan Machine Learning Developer di Dicoding Academy. Kelas beasiswa yang ditawarkan pada program ini adalah sebagai berikut:

Front-End Web Developer Learning Path

Machine Learning Developer Learning Path

Peserta yang berhasil mendaftar, akan secara otomatis mendapatkan akses belajar di level Dasar dan Pemula. Peserta dapat langsung mengakses kelasnya di Dicoding Academy dan belajar secara mandiri (self-paced) sesuai dengan timeline yang telah ditentukan.

Daftar sekarang juga melalui: go.dbs.com/dbsfcodingcamp

Periode pendaftaran mulai dari 23 Januari – 31 Mei 2024

Yuk, jadilah bagian dari perubahan! Bergabunglah dengan DBS Foundation Coding Camp dan bantu pembangunan pertumbuhan ekonomi digital demi mewujudkan Visi Indonesia Maju 2045.

Salam,

DBS Foundation Coding Camp 2024