Mastering SOLID Principles to Boost Engineering Career

Informasi:

Acara ini sepenuhnya GRATIS dan akan diselenggarakan hari Selasa, 9 Januari 2024 pukul 19.00 – 20.30 WIB Live di YouTube pada link berikut: ioh.co.id/IDCampLIVE-9Jan (jangan lupa klik tanda lonceng untuk pengingat).

Untuk kamu yang ingin mendapatkan sertifikat kehadiran digital dan giveaway, silakan untuk mendaftar terlebih dahulu di halaman event dan klik “Daftar Gratis“.


Membuat kode program yang mudah dimengerti, mudah dikelola, dan mudah dikembangkan adalah tantangan yang nyata, bahkan untuk seorang yang sudah menjadi programmer sekalipun. Di dalam paradigma OOP (object-oriented programming), terdapat prinsip SOLID sebagai solusi yang bisa digunakan untuk menyelesaikan problem tersebut.

Prinsip ini dikenalkan oleh Robert C. Martin, seorang engineer dan penulis dari buku Clean Code. Prinsip SOLID adalah salah satu fondasi utama dalam mengembangkan kode program agar lebih mudah dimengerti, dikelola, dan dikembangkan.

Pada sesi keempat IDCamp x Dicoding LIVE kali ini akan memberikan wawasan tentang apa itu Prinsip SOLID serta kapan dan bagaimana tepatnya Prinsip SOLID dapat diimplementasikan dengan baik, dll. Semua itu akan dibahas bersama seseorang yang berpengalaman dibidang software engineer yaitu Grinaldi Wisnu Tri Prasetyo (Software Engineer at tiket.com). Di sesi kali ini kita akan kupas tuntas mengenai SOLID Principles dan seluk-beluknya “Mastering SOLID Principles to Boost Engineering Career


Rundown acara:

19.00 – 19.10 : Pembukaan oleh moderator (Adhellia Laras Tri Hastuti – Associate Program Manager
at Dicoding Indonesia)
19.10 – 19.55 : Pembahasan materi oleh pembicara (Grinaldi Wisnu Tri Prasetyo – Software Engineer at tiket.com ) dengan materi “Mastering SOLID Principles to Boost Engineering Career”)
19.55 – 20.20 : QnA
20.20 – 20.30 : Penutup.


FAQ:

1. Apakah setelah mendaftar dan mendapat tiket saya perlu mendaftar ulang (scan QR Code) saat acara berlangsung?
Jawab: Kamu tidak perlu mendaftar ulang (scan QR Code), silakan langsung kunjungi live streaming di ioh.co.id/IDCampLIVE-9Jan.

2. Apakah saya bisa mendapatkan sertifikat, slide presentasi dan rekaman video setelah acara berlangsung?
Jawab: Sertifikat, slide presentasi dan rekaman video akan tersedia di halaman event dicoding.com/events/7468  maksimal 7 hari kerja setelah event berlangsung.